Ikuti Program Private Langsing via Online ditangani langsung dari ahlinya silakan isi formulir pendaftaran dibanner online course

Sabtu, 25 Agustus 2012

Relax at work


Duduk seharian di tempat kerja dapat membuat fisik anda menjadi letih, kini anda dapat mengatasinya dengan melakukan gerakan yoga di tempat duduk anda agar tubuh anda menjadi relaks dan segar kembali.

Berikut ini beberapa gerakan-gerakan yoga yang dapat anda lakukan ditempat kerja anda tanpa menggunakan matrass yoga, cukup menggunakan kursi dan meja kerja anda.

1. Neck Roll Stretch
Apabila anda menggunakan high heel lepaskan sepatu anda sebelum melakukan gerakan ini agar anda dapat benar - benar relaks. Dalam posisi duduk dikursi, mulailah dengan menutup mata anda. Arahkan dagu anda menghadap ke bawah. Pelan-pelan gerakan leher anda, bawalah telinga kesebelah kanan ke arah bahu kanan anda, belakang kepala, kemudian telinga sebelah kiri ke bahu sebelah kiri. Ulangi 3 kali putaran dan putar arah berlawanan sebanyak 3 kali putaran pula.

2.  Seated Twist Stretch
Dalam posisi duduk, tangan kanan dibelakang kursi dan tangan kiri diatas lutut kanan, putar tubuh ke arah kanan dan pandangan mata ke belakang. Tahan, nafas 3-10 hitungan. Kembali pada posisi awal, putar tubuh ke arah kiri. 

3. Seated Cow Face Pose
Posisi anda sedang duduk dikursi, letakkan satu tangan dibelakang bahu. Angkat tangan lainnya, usahakan jari-jari saling menyentuh. Tahan, sampai 10 hitungan. Lalu berganti tangan.

4. Back Stretch
Berdiri kira-kira 50cm dari meja, buka kaki selebar bahu. Turunkan tubuh dari kepala hingga punggung bawah, tangan memegang ujung meja. Letakkan kedua tangan dipinggir meja. Relakskan bahu, sambil bernapas tahan 3-10 hitungan. Ulangi beberapa kali.

5.Leg Kicks
Berdiri disamping meja dengan tangan kanan memegang pinggir meja, tangan kiri di pinggang. Tendang kaki kiri ke arah kiri. Luruskan kaki kiri dan tahan 3 - 10 hitungan. Lalu kembalikan kaki kiri ke posisi semula. Ganti ke arah sebaliknya

Tidak ada komentar: