Ikuti Program Private Langsing via Online ditangani langsung dari ahlinya silakan isi formulir pendaftaran dibanner online course

Minggu, 26 Agustus 2012

Boost your metabolism


Metabolisme berperan sangat penting untuk penurunan berat badan. Metabolisme memproses makanan yang kita konsumsi menjadi energi. Dengan meningkatkan metabolisme tubuh, tubuh akan lebih banyak membakar kalori dan lemak. 


Berikut adalah tips-tips yang bisa diterapkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda.

1. Makan Pagi
Jangan pernah melewatkan makan pagi. Pagi hari makanlah sarapan sehat seperti 2 lembar roti gandum dengan selai kacang, omelete, telur rebus dengan susu kedelai dan sepotong buah. Makanan anda pagi hari akan menentukan kinerja tubuh anda dan membantu pembakaran kalori sepanjang hari.

2. Olahraga pagi hari.
Sempatkan olahraga 10-15 menit pagi hari untuk meningkatkan metabolisme tubuh anda. Anda dapat melakukan skipping selama 10 menit, atau berjalan kaki / jogging sekitar 15-20 menit

3. Makanlah lebih sering
Makan lebih sering, 5 sampai 6 kali sehari akan membuat kinerja metabolisme tubuh anda lebih tinggi.

4. Makanlah snack yang sehat
Snack yang kaya akan serat, protein dan lemak yang baik akan membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna oleh tubuh dan membuat metabolisme anda meningkat


5. Tambah massa otot
Angkat beban (Weight training) 20-30 menit dengan frekuensi minimal 3 kali dalam seminggu saya sarankan untuk meningkatkan kekuatan fisik tubuh anda. Selain itu juga akan meningkatkan resting metabolic rate anda karena massa otot berhubungan dengan kemampuan tubuh untuk membakar lemak dan kalori. 

6. Tidurlah minimal 7 jam pada malam hari.
Tidur tidak cukup akan menurunkan metabolisme tubuh anda. 

7. Perbanyak konsumsi protein
Tubuh butuh usaha lebih keras untuk mencerna protein dibandingkan karbohidrat dan lemak, sehingga terjadi pembakaran kalori lebih banyak. Protein sebanyak 30% dari total asupan makanan dibutuhkan untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

8. Makanan pedas
Makanan pedas seperti cabe merah atau cabe hijau mengandum sejenis senyawa kimia yang berfungsi memacu metabolisme lebih tinggi. Peningkatan metabolisme tubuh dikarenakan mengkonsumsi makanan pedas diperkirakan sekitar 23 persen. Tambahkan rasa pedas pada masakan anda untuk menambah rasa pada makanan sekaligus menaikkan metabolisme tubuh anda.

9. Kopi Hitam
Awali hari anda dengan menikmati segelas kopi selain meningkatkan konsentrasi dan energi juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh anda.

10. Teh hijau
Minumlah teh hijau 3 gelas sehari untuk memberikan manfaat dalam peningkatan metabolisme tubuh anda. Nikmati pembakaran ekstra sebanyak 60 kalori setiap hari dengan mengkonsumsi teh hijau. 

Tidak ada komentar: