Ikuti Program Private Langsing via Online ditangani langsung dari ahlinya silakan isi formulir pendaftaran dibanner online course

Jumat, 24 Agustus 2012

Burn fat in 15minutes

Luangkan waktu anda sebanyak 15 menit minimal 3 kali dalam seminggu untuk membakar lemak didalam tubuh anda. Untuk membakar lemak lebih cepat lakukan latihan pada otot-otot besar seperti otot dada, otot punggung dan otot paha. Otot-otot besar dapat melakukan pembakaran pada lemak lebih cepat dan menurunkan bobot tubuh anda. Dengan berlatih otot-otot besar massa otot yang bertambah akan menghasilkan pembakaran lemak. Lakukan latihan Push up, Crunch, dan Squat. Setiap selesai 1 set istirahat selama 1 menit.

PUSH UP
Tujuan untuk melatih otot dada, bahu dan lengan (tricep)

Posisi tubuh menelungkup di atas lantai. Dengan kedua telapak tangan siap menahan badan, jari-jari tangan mengarah ke depan buka bahu dan kontraksikan bagian perut. Kaki lurus dan ujung jari-jari kaki menyentuh lantai. Angkat tubuh ke atas, posisi tubuh kaku dan rata seperti papan. Gunakan otot dada dan tangan untuk mengangkat tubuh bagian atas. Pusatkan kekuatan pada perut untuk mengangkat bagian perut dan kaki. Jaga kepala tetap lurus dengan batang tubuh (torso) saat Anda mengangkat tubuh.

Perlahan-lahan turunkan tubuh. Tangan lurus menahan tubuh. Lemaskan punggung, jangan sampai bahu cedera. Turunkan tubuh sampai jarak antara dada dan lantai kira-kira 5 cm. Lalu angkat tubuh kembali. Lakukan sebanyak 2-3 repetisi sebanyak 15kali.


CRUNCH
Tujuan untuk melatih otot perut bagian atas dan bawah serta otot dada

Bicycle Crunch
Berbaringlah di atas matras dengan mengangkat sedikit punggung Anda. Jadikan bokong sebagai tumpuan. Kemudian gerakkan kedua kaki anda seolah-olah sedang mengayuh sepeda secara bergantian. Bagian bahu atas juga diangkat dengan masing-masing tangan berada di samping sisi telinga Anda. Lalu masing-masing tangan juga dilakukan gerakan berputar. Lakukan gerakan ini secara berlawanan. Apabila kaki kiri Anda yang terayuh, maka tangan kanan Anda yang akan melakukan gerakan berputar. Demikian juga sebaliknya.

Saat Anda mengangkat bahu, lakukan gerakan ini dengan perlahan. Jangan terlalu tinggi, dan juga saat Anda mengembalikan bahu Anda ke posisi semula, jangan sampai bahu Anda menyentuh lantai.

Catatan: rasakan kontraksi di sekitar otot-otot perut Anda. Lakukan sebanyak 2-3 repetisi sebanyak 15kali.


SQUAT
Tujuan untuk melatih otot paha, bokong dan otot-otot lainnya seperti punggung, bahu, dada

Body Weight Squat
Berdirilah dengan posisi kaki selebar bahu dan letakkan tangan dipinggang. Ketika mulai bergerak turun ke bawah,
bayangkan seolah anda akan duduk sehingga lutut tidak akan bergerak melebihi ujung jari kaki. Jaga agar lutut tidak bergerak melebihi ujung kaki agar tekanan beban tetap pada paha dan bukan pada lutut. Pandanglah ke depan atau ke atas untuk menjaga posisi pungung agar tetap lurus. Turunkan badan sampai paha sejajar dengan lantai dan kembali ke posisi semula sambil membuang nafas. 

Untuk lebih memberi tekanan pada otot pantat, turunlah sampai paha berada sedikit dibawah posisi sejajar paha dengan lantai. Lakukan sebanyak 2-3 repetisi sebanyak setiap set 15 kali.

Tidak ada komentar: